Thursday, October 4, 2012

Huruf Berbentuk Rangkaian Titik-Titik 'Print Dashed'

Akhir-akhir ini di tempat kerja sedang ada banyak tugas buat ngetik. Dan saat itulah aku mendapat banyak pengetahuan baru seputar dunia mengetik yang sebelumnya begitu asing. Awalnya aku pikir membuat huruf untuk latihan menulis anak PAUD atau TK yang berupa titik-titik itu sangat mudah, tinggal ganti font terus selesai. Tapi kebetulan di komputer yang aku gunakan belum ada jenis font yang bentuknya berupa rangkaian titik-titik huruf, akhirnya tugas mengetik itu aku jadikan PR sampai ketemu cara membuatnya.

Sejak kemarin coba-coba browsing tentang mengubah font menjadi bentuk rangkaian titik-titik, akhirnya pagi ini ketemu juga. Walaupun tadi malam sudah sempat ketemu font 'Dotted' yang berupa titik-titik, tapi font-nya agak kurang cocok, jadi aku coba cari lagi pagi ini. Ketemu juga font 'Print Dashed', itu adalah font yang cocok dan sesuai dengan contoh. Jadi, mungkin hari ini aku akan mulai mengerjakan tugas mengetik yang sempat tertunda.

Untuk para pembaca yang mungkin mengalami masalah sepertiku ini, kalian bisa mendownload font di sini.

Untuk cara mengintalnya sanga mudah. Cukup buka folder yang barusan di download, buka file 'PrintDashed_TT' kemudian akan muncul tulisan 'instal' di bagian atas, tinggal klik dua kali.

Mudah, praktis dan bermanfaat. Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment