Thanks, D'Action '39

2:45 PM nmhana 0 Comments



Tanggal 26 Juli 2009. Pengenalan OSIS. Hari aku mulai mengenal wajah-wajah baru yang kini telah menjadi keluargaku. Mereka yang telah begitu lama menjadi bagian dari hari-hariku. Mereka yang selalu ada dan selalu bersama-sama menjadi satu kesatuan yang akan tetap ada hingga kapan pun.

Aku, tidak pernah menyangka. Aku begitu kehilangan teman-teman yang telah menjelma menjadi keluargaku. Mereka yang tidak akan pernah aku lupakan. Kenapa aku harus merasa kehilangan saat aku dan mereka telah berada pada jarak pemisah yang jauh? Aku ingin bertemu dengan mereka, teman-temanku.

Sungguh, terkadang aku merasa begitu kecil saat berdiri tanpa mereka. Aku sadar, aku tidak berarti apa-apa tanpa mereka. Aku dan mereka, kami seperti sehelai benang saat berdiri sendirian. Mungkin masih bisa berguna, tapi akan lebih berguna saat bersama-sama. Saat benang tak dapat menyelimuti tubuh yang menggigil, kain tentu bisa. Kita seperti selembar kain yang telah terajut dari banyak benang, dibangun dengan setiap kepercayaan satu sama lain.

Awalnya kita berharap jumlah 40 akan bertahan hingga akhir. Tapi ternyata mempertahankan hal tersebut tidak mudah. Ada kalanya sehelai benang akan terlepas dari rajutannya, itu karena setiap pengait di antara mereka sedikit rapuh. Sejak kepergian satu di antara kita, setidaknya kita semakin berusaha untuk mempertahankan kain tersebut agar tetap utuh dengan 39 benang yang tersisa.

29 Mei 2012. Saat aku berfikir, betapa senangnya aku, bisa bertahan bersama mereka hingga akhir, aku juga merasa begitu sedih. Aku tak sadar bahwa jalan yang selama ini kami lalui bersama telah habis. Kini kita berada di ujung jalan dengan beribu persimpangan. Kini semuanya menentukan jalannya masing-masing. Memilih apa-apa yang terbaik bagi mereka, begitu juga aku.

Aku berharap, suatu saat, beribu persimpangan ini akan menuju pada satu tempat yang sama. Entah itu kapan, tapi berharaplah bahwa nanti kita akan bertemu kembali, merajut kembali benang-benang yang telah terbang dengan jalannya masing-masing. Aku tunggu saat-saat kita bertemu nanti, Sobat ...

Salam,
D'Action '39 - 23rd

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.