GUCI - A GIFT FROM NATURE

8:20 PM nmhana 2 Comments

Foto : Dokumentasi Pribadi

Guci adalah salah satu wanawisata yang ada di Kabupaten Tegal. Tepatnya di Desa Guci Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Guci merupakan kawasan pegunungan di bawah kaki Gunung Slamet. Lokasinya yang berada dekat dengan Gunung Slamet menjadikan Guci sebagai salah satu wilayah dengan beragam potensi karena keindahan alam dan kesuburan tanahnya.

Didukung dengan panoramanya yang indah khas pegunungan, suasana Guci yang sejuk juga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi pelepas rasa lelah dari hiruk pikuk perkotaan. Apalagi di Guci kita dapat menemukan salah satu wisata yang sangat jarang ditemui di banyak tempat, yaitu pemandian air hangat alami. Dengan berendam air hangat, tubuh menjadi rileks dan siap untuk diajak beraktivitas Kembali.

Selain pemandian air hangat yang telah menjadi ikon utama dari Wanawisata Guci, wisata memetik buah stroberi juga dapat menjadi salah satu aktivitas menyenangkan bagi keluarga. Setelah memetik buah stroberi kita bisa langsung menimbang dan membayarnya. Di kebun buah stroberi, selain menikmati buah stroberi segar, tersedia juga beragam olahan buah stroberi seperti jus, pudding, milkshake dan aneka dessert.

Kuliner khas Tegal lainnya yang bisa kita nikmati adalah sate kambing muda, sate kelinci, soto tauco dan gorengan tahu aci. Semua itu bisa kita dapatkan di sepanjang jalan sekitaran Pasar Guci. Selain itu bagi ibu-ibu juga pastinya akan sangat dimanjakan dengan deretan sayuran segar yang dijajakan  di sepanjang jalan. Sayuran-sayuran itu masih sangat segar karena langsung dipetik dari kebun. Secara harga pun lebih terjangkau karena mereka yang berjualan mayoritas adalah petani sayuran itu sendiri. Oleh-oleh khas Guci seperti manisan papaya dan cermai pun cocok untuk kita bawa pulang.

Bagi keluarga yang ingin menghabiskan liburan di Kawasan Guci, jangan khawatir. Sudah tersedia juga banyak penginapan keluarga yang dapat menjadi tempat nyaman menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Salah satu tempat penginapan yang direkomendasikan adalah penginapan yang terletak tepat di sebelah pusat pemandian air panas Guci-Ku. Dengan menginap di tempat tersebut, pengunjung bebas untuk menikmati segala fasilitas yang ada di pemandian. Termasuk outbound untuk anak-anak dan orang dewasa.

Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak berkunjung ke Guci. Ayo ke Guci, dan nikmati keindahan alam, kelezatan kuliner, serta beraga wisata seru lainnya.

2 comments:

  1. pilihan terbaik untuk anda Aqiqah Jogja hanya di sini tempatnya AqiqahJogja

    ReplyDelete
  2. I'm not angry anymore
    Well, sometimes I am
    I don't think badly of you
    Well, sometimes I do https://www.instagram.com/p/CTCUErcFHgy/?utm_medium=copy_link

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.