Siapa Hana Itu ???

3:19 PM nmhana 1 Comments

Boleh kenalan?

Boleh. Silakan.

Siapa namanya?

Nama saya Hana. Nama lengkapnya Nur Mumtahana. Sedikit sulit dieja untuk orang yang baru pertama kali mendengar. Jadi tidak perlu berusaha menghafalkan. Cukup panggil nama singkatnya saja. Beberapa teman (yang sudah sangat dekat) memanggil saya Chan. Itu sebutan nama yang punya sejarah cukup panjang. Mungkin kapan-kapan bisa kita bahas.

Basic information dong.

Oke. Saya kelahiran 10 September 1994. Usia bisa dihitung sendiri. Tapi harus ingat, berapapun usianya, saya selalu berjiwa muda.

Asalnya dari mana?

Asli TEGAL. Dengan bangga menyebutkan tempat kelahiran, tempat tinggal, tempat bermain, tempat kerja, sekaligus tempat mencari jati diri. Bahkan saya bangga dikatain medhok sama salah satu teman saya dari Jawa Barat.

Punya hobi?

Punya. Hobi saya banyak. Musiman lagi. Kalau lagi musim durian, hobinya makan durian. Kalau lagi musim rambutan, hobinya makan rambutan. Kalau lagi musim mangga, hobinya juga makan mangga. Tapi kalau lagi musim nangka, saya nggak bakal nyicipin sedikit pun. Saya punya alasan tersendiri kenapa bermusuhan dengan nangka.

Nggak asih banget kayanya?

Itu cuma bercanda, walaupun untuk yang bagian nangka saya benar-benar serius. Tapi saya memang punya banyak hobi. Mulai dari menulis, membaca novel, biking, traveling, tracking, fotografi, blogging, dan bahkan menggambar sampai membuat kerajinan tangan.

Banyak juga, ya? Tapi yang paling mendominasi yang mana?

Tentu saja yang saya sebutkan pertama. Saya punya cita-cita jadi penulis. Entah itu penulis novel, penulis skenario, penulis blog (blogger) atapun sekedar penulis buku harian. Tapi untuk hobi traveling dan fotografi juga tidak ingin saya tinggalkan. Itu semua sudah menjadi bagian hidup saya. Dan yang namanya biking, setiap hari saya berangkat kerja dengan sepeda. Jadi itu pun sudah jadi salah satu kaki saya.

Penulis idola ada?

Tidak ada. Saya menyukai buku bukan dari penulisnya, tapi dari isinya. Kalau isinya bagus, saya suka dan secara tak langsung menjadikannya idola.

Sebutkan dong satu kelebihan kamu.

Kelebihan yang berupa bakat sih tidak ada. Tapi kalau dibandingkan dengan yang lain, saya bisa menjadi pendengar yang cukup baik.

Ada tidak hal yang kadang bikin kesal sama diri sendiri?

Ada. Banyak bahkan. Saya sulit sekali bangun pagi. Suka menunda pekerjaan. Sangat sering menyerah sebelum mencoba. Terlalu mudah jenuh dengan apa yang sedang dikerjakan. Kesabaran yang tipis. Dan keteledoran juga sering membuat orang lain merasa kesal.

Pertanyaan yang lebih mengerucut. Sejak kapan mulai blogging?

Blogging sejak kelas 9. Di SMP pernah ada pelajaran membuat blog. Waktu itu berkelompok, satu kelompok terdiri dari lima siswa. Dan blog saya dulu bisa dilihat di sini. Sebenarnya saya ingin mengelola blog itu, tapi terlanjur lupa dengan password dan emailnya. Kemudian setelah mengenal blog saya mulai membuat blog sendiri di tahun 2010. Blog pribadi itu awalnya sekedar catatan kecil tentang pengalaman keseharian. Kemudian berkembang sebagai tempat untuk mereview profil artis-artis favorit saya dan semakin berkembang dari yang dulunya artikel copy-paste sekarang sudah mulai menulis artikel sendiri.

Kira-kira, sampai kapan akan aktif di blog?

Entahlah. Selamanya mungkin. Lagipula blogging juga salah satu hal yang bisa membantu saya meningkatkan skill menulis. Bisa juga sebagai tempat untuk berbagi informasi atau apapun yang saya inginkan.

Oke deh. Mungkin cukup sampai di sini dulu kenalannya. Kalau ada pertanyaan bisa langsug menghubungi kontak yang tersedia.

1 comment:

  1. eh, wong slawi to,,,,
    tangga jebule,
    boku wa adiwerna jin desu.
    yoroshiku onegaishimasu

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.