Macam-Macam Kreasi Mie Instan

10:14 PM nmhana 0 Comments

Bosen banget kalau harus makan mie instan yang gitu-gitu aja. Sekarang saatnya kita bikin kreasi baru untuk mengolah mie instan biar nggak ngebosenin dan makin enak. Berikut beberapa resepnya...

1. Mie Kocok Telur
Ini adalah salah satu resep favorit keluargaku, kecuali Ibuku yang memang kurang menyukai mie campur telur. Cara membuatnya sangat mudah. Yang pertama, kita masak mie seperti biasanya, begitu mie sudah setengah matang, masukkan satu butir/lebih telur ke dalam mie yang sedang dimasak. Setelah itu kocok telur bersama mie hingga telur tercampur dengan mie. Setelah telur dan mie matang, angkat dan siapkan seperti mie instan biasanya.

2. Mie Goreng Kering
Kalau biasanya kita dibikin bingung sama mie instan goreng, "kenapa mie goreng tapi cara masaknya di rebus?", sekarang kita akan memasak mie goreng dengan cara benar-benar digoreng. Untuk bagian awal, kita masak mie istan goreng seperti biasanya. Setelah mie diangkat dan dicampurkan dengan bumbu, siapkan penggorengan yang sudah diberi minyak goreng. Minyak goreng jangan terlalu banyak, cukup 1 sendok makan. Jika minyak goreng sudah panas, masukkan mie goreng yang sudah dicampur bumbu, masak hingga mie sedikit kering, tapi jangan sampai terlalu kering karena bisa jadi keras.

2.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.