Kembalikan Citra Internet Demi Pengetahuan yang Luas

6:29 PM nmhana 11 Comments




Di era globalisasi ini, Internet sudah tidak asing bagi setiap orang. Sebagian orang mengatakan bahwa Internet adalah salah satu media untuk mendapatkan hiburan, sebagian lagi mengatakan bahwa Internet adalah media pembelajaran dan lainnya mengatakan bahwa internet adalah salah satu bentuk modernisasi yang terjadi di era globalisasi ini.

Berdasarkan hal di atas, memang benar bahwa pengertian internet akan muncul dalam pemikiran setiap orang tergantung bagaimana orang tersebut memanfaatkannya. Mungkin sebagian pelajar menganggap bahwa internet merupakan salah satu bagian dalam kesehariannya. Entah apa yang telah mempengaruhi, tapi pada kenyataannya, saat ini hampir semua tugas sekolah selalu berkaitan dengan internet. Itulah yang membuat para pelajar dapat menyebut internet sebagai salah satu media pembelajaran.

Namun sangat disayangkan, beberapa orang yang tidak bertanggungjawab tak jarang melakukan penyalagunaan internet. Inilah hal yang perlu diperhatikan oleh para pengguna internet yang sehat. Tentu para pengguna internet yang sehat akan merasa dirugikan jika media yang seharusnya dapat memberikan manfaat justru dapat merusak moral para pengguna internet lainnya.

Penyalagunaan internet, secara tidak langsung juga telah merusak citra internet dan para penggunaya. Sebagian orangtua bahkan terkadang merasa khawatir jika anaknya yang selalu menggunakan internet sebagai media pembelajaran justru akan menjadi pemalas. Bahkan tak sedikit orang yang menganggap bahwa orang yang selalu duduk di depan komputer atau laptop dengan fasilitas internet adalah orang yang hanya mencari kesenangan atau hiburan semata. Padahal hal itu belum tentu terjadi. Tak semua orang menggunakan internet hanya untuk bersenang-senang. Sebagian dari mereka juga menggunakan internet demi memenuhi kebutuhan akan wawasan, pengetahuan dan pendidikan.


Oleh karena itu, marilah kita sebagi pengguna internet yang sehat berusaha untuk membangun kembali citra internet di kalangan masyarakat dan berusaha untuk menggunakan internet secara semestinya. Dengan demikian kita sebagai pengguna internet juga akan dapat menikmati fasilitas internet seleluasa mungkin demi menambah wawasan dan pengetahuan. Buktikan bahwa internet mampu menjadikan kita orang dengan pemikiran dan pengetahuan yang luas dan berkualitas.

Tunjukan kepada dunia bahwa kita sebagai masyarakat Indonesia adalah orang-orang dengan pemikiran luas yang mampu membangun bangsa dan mampu membangun kehidupan yang lebih maju.

11 comments:

  1. @Crisetya, terima kasih atas dukungannya...

    ReplyDelete
  2. semoga apa yang diharapkan dapat tercapai,
    goodluck untuk resolusi juaranya...

    ReplyDelete
  3. @Lonely, terimakasih atas do'anya...

    ReplyDelete
  4. menurut informasi yang saya dapat, indonesia masuk 10 besar pengguna intermet didunia. namun sayang yang diakses kebanyakn situs porno dan facebookan doank... ckckck. gimana bisa maju?

    oia salam kenal dengan blog baru saya,
    ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya

    detikQ -
    http://de.tk/6yERb

    ReplyDelete
  5. Ayo kawan gunakan internet sehat supaya otak gak penat. jadikan internet sebagai media aktualisasi diri dalam menuls
    Happy Blogging sob..
    Salam sukses, CucuHermawan.com

    ReplyDelete
  6. mari.. mari kita rubah mainset internet dari yang buruk menjadi mainset yang baik..

    salam sukses..
    http://jembelisme.com

    ReplyDelete
  7. @anasmcguire : terimakasih atas komentar positifnya...

    ReplyDelete
  8. Ayo dukung Internet menuju internet sehat dan aman. InsyaAllah sya mencoba mendukung untuk hal tsb, terutama untuk pendidikan di pedesaan.
    Mohon bimbingan dan dukungannya: http://cahyamediaku.blogspot.com/2011/12/pengabdian-sosial-untuk-pendidikan-anak.html

    ReplyDelete
  9. resolusi yg bgus nd harus dicpai segera nd majukn kreatifitas ank bangsa dr pda hny skedar maen game wlaupn maen game pn yg brmnfat bgi nantny.. sukses selalu bwd resolusiny.. :-)

    kunjung balik di http://fuadditiyaimaspadimuharam.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-di-tahun-2012.html

    ReplyDelete
  10. Topik yang bagus. Mampir juga ya di blog saya http://karidasalim.blogspot.com/2011/12/resolusi-tahun-2012-tahun-terbaik_30.html

    ReplyDelete
  11. Sangat inspiratif & luar biasa sekali resolusinya. SEMOGA DAPAT TERCAPAI di tahun 2012 ini, jangan lupa buat mampir ke blog'ku ya ! Trima kasih !

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.