[ Book Review ] : BENABOOK

4:21 PM nmhana 2 Comments


Sebenarnya minggu ini saya sedang tidak begitu bersemangat untuk menulis. Tidak ada inspirasi yang menghinggapi kepala sejak bangun tidur pagi tadi. Mungkin karena pikiran masih disibukkan sama pekerjaan di kantor. Apa boleh buat, akhirnya hari Minggu berakhir dengan cara yang cukup tragis, yaitu terbuang sia-sia.

Tapi untungnya menjelang sore ini saya punya ide supaya blog saya tidak kosong melompong di hari minggu. Setelah barusan mengulas tentang buku Kreatif Sampai Mati, sekarang saatnya untuk mereview salah satu buku dari pemilik blog yang saya ikuti, sekaligus menjadi blog favorit saya. Dan buku yang akan saya ulas kali ini adalah sebuah buku fenomenal milik Benazio Rizki.

Awal kenal Benazio (akrab disapa Benakribo) adalah saat salah satu teman saya merekomendasikan buku berjudul Benabook yang covernya sangat unik bergambar wajah berkacamata lengkap dengan rambut kribo yang menyimpan berbagai macam hal. Kebetulan teman saya yang satu itu tahu betul kalau saya hobi blogging. Katanya Benabook yang satu ini sangat menginspirasi para blogger. Karena belum sempat untuk meminjam, saya putuskan untuk membeli buku itu sendiri.

Buku yang mengisahkan tentang perjalanan seorang anak mamih bernama Benazio Rizki Putra. Awalnya ia hanyalah seorang cowok cupu yang hari-harinya gitu-gitu aja. Ngebosenin dan dipenuhi ketidak beruntungan. Itu cerita awal si Bena kecil. Kemudia dia beranjak remaja dan mulai hobi menulis di blog. Awalnya Bena hanya membuat catatan harian di blog, tapi lama kelamaan kreativitas di balik rambut kribonya tumbuh begitu saja. Blognya dikenal banyak orang, mendapat respon yang sangat positif sampai ia sempat mendapat penghargaan sebagai blog remaja terbaik (cerita kesuksesannya sangat singkat). Tapi tidak hanya berakhir sampai di situ. Bang Bena juga mengajak kita melihat lika-liku sampai akhirnya seorang blogger melahirkan sebuah buku. Bang Bena berkomitmen untuk bisa menciptakan buku lain daripada yang lain.

Selain karirnya sebagai blogger dan penulis, dalam buku itu juga dibahas tentang kehidupan Bang Bena dari sisi romancenya. Sebenarnya kisah Bang Bena lebih pantas disebut comedy romance. Habisnya kisah cinta yang sering gagal itu justru memberi kesan lucu. Tapi secara pribadi saya menikmati sekali membaca buku ini. Banyak kejutan dan hal-hal tak terduga yang membuat kita merasa seperti orang beruntung yang bisa membaca buku ini.

Selain mengikuti kisah perjalanan Bang Benakribo, kita juda diajak untuk bermain kuis yang dibuat khusus untuk para pembaca Benabook. Untuk mengikuti Benaquiz kita mesti mengikuti prosedurnya yang mesti terhubung langsung dengan blog pribadi milik Bang Bena. Saya juga sudah mencobanya, tapi terhenti di tengah jalan karena bingung ingin memilih hadiah yang mana :D

Pokoknya, baca Benabook benar-benar seru. Dan setelah membacanya, saya mulai menelusuri Blog milik Bang Benakribo. Nantikan Blog Review milik Bang Benakribo dari saya.

2 comments:

  1. Replies
    1. Punya buku ini udah cukup lama, dari beberapa tahun yang lalu, cuma baru sempat review aja :D

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.