Keseruan Bersama Teman Komunitas - Edisi Perdana

5:36 PM nmhana 2 Comments

Ini foto pas acara hunting ke-2

Hobi fotografi sebenarnya sudah ada dalam diri saya sejak dulu. Sejak duluuuu sekali. Bahkan jauh sebelum ada HP Android yang marak sejak beberapa tahun terakhir. Dulu, saat pertama kali pegang HP dengan kamera VGA saja saya sudah hobi jepret sana-sini. Seru aja. Itu hal pertama yang saya rasakan. Kemudian kualitas kamera ponsel yang semakin meningkat, dari VGA ke 1,3 MP. 

Kemudian saya beruntung pernah merasakan bagaimana kerennya memegang kamera N Series dari Nokia. Kebetulan Nokia N73 adalah salah satu HP yang pernah menemahi hari-hari saya. HP dengan kamera 3,2 MP itu juga sangat lumayan untuk mengambil gambar. Apalagi dengan adanya fitur auto fokus. Benar-benar sudah seperti digitar kamera saja.

Sejak saat itu saya benar-benar menyukai dunia fotografi dan bercita-cita menjadi fotografer wanita terkenal macam Nicholine Patricia. Siapa tahu mimpi itu bisa jadi kenyataan suatu saat nanti.

Pada awal Januari lalu, saya dan teman saya mencoba untuk mengikuti sebuah Workshop Basic Photography. Acara tersebut diselenggarakan oleh salah satu komunitas fotografer di Tegal pada grand opening sebuah rumah makan. Kala itu saya berangkat bersama dua teman yang lain. Dengan lenggangnya begitu tiba di lokasi kami langsung mendaftar ulang. Dan cukup dibuat kaget juga saat melihat kalau orang-orang yang hadir membawa kamera DLRS mereka masing-masing.

Ibaratnya anak ABG, kita itu yang paling cupu di antara mereka semua. Kita belum tahu apa-apa tentang kegiatan-kegiatan seperti ini. Dan memang sangat fatal ketika menghadiri acara workshop fotografi dan hunting bersama tanpa membawa kamera. Mental kami sempat down kala itu. Tapi untungnya ada salah satu teman yang bersedia meminjamkan kameranya. Di situlah saya mulai merasakan kesan positif pada acara ini. Teman-teman komunitas yang sangat welcome membuat kami tak canggung lagi. Bahkan insiden kamera tanpa memori pun berhasil diatasi setelah salah satu panitia bersedia meminjamkan memorinya. Saya pribadi semakin mencintai komunitas ini.

Semua orang yang ada di sekeliling kami adalah orang-orang baru bagi kami. Tapi mereka begitu senang menyambut keberadaan kami yang masih cupu-cupu ini. Mereka memang para fotografer andal, bahkan beberapa di antaranya bisa dibilang sudah profesional. Nampaknya kegiatan semaca ini memang harus sering diadakan untuk dapat meningkatkan skill serta kecintaan para fotografer pemula. Saya pun begitu, berharap bisa belajar banyak dari teman-teman komuitas.

Kemudian pada bulan berikutnya, komunitas fotografi pantura mengadakan even silaturahmi sekaligus acara hunting bareng di Guci. Itu adalah salah satu acara yang saya hadiri dengan peserta yang cukup banyak. Bahkan tak sedikit pula para fotografer dari luar kota yang sengaja datang ke Tegal.

2 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.