[ Book Review ] : Kreatif Sampai Mati

3:18 PM nmhana 0 Comments


Kebetulan saya adalah salah satu pengikut website Penerbit Bentang Pustaka, jadi setiap kali membuka blog, update artikel di websitenya selalu muncul di beranda blogger. Sudah cukup lama saya melihat salah satu posting tentang buku terbaru Bentang Pustaka yang berjudul Kreatif Sampai Mati. Awalnya saya tak berfikir harus membeli buku itu, karena mungkin saja saya hanya melihat sepintas tanpa mencoba membaca review singkat di cover belakangnya.

Kemudian waktu berlalu cukup lama.

Beberapa minggu yang lalu ada Grand Opening Toko Buku Gramedia di Tegal. Saya tidak mau melewatkan kesempatan satu itu. Jadi saya langsung meluncur dengan kendaraan umum dan terjun ke dalam kerumunan orang yang begitu antusias untuk ikut meramaikan pembukaan toko buku paling terkenal di Indonesia tersebut.

Saya membeli tiga buku, dan Kreatif Sampai Mati adalah buku non fiksi yang saya beli. Saat membaca cover belakangnya, saya langsung merasa 'wajib' untuk membeli buku tersebut. Pas saya baca buku itu, saya merasa telah mendapat semua yang sedang saya butuhkan. Buku tersebut benar-benar mengasah para pembaca untuk tidak segan dalam menumbuhkan kreativitas, karena sebenarnya kreativitas adalah satu kunci yang bisa membantu kita menemukan jati diri.


Banyak motivasi-motivasi keren yang ditulis Mas Wahyu Aditya. Tentang bagaimana menghadapi kehidupan yang tak sejalan dengan keinginan. Tentang dunia pekerjaan yang bertolak belakang dengan cita-cita. Ya, kurang lebih itu juga masalah besar yang saya hadapi sekarang.

Yang menarik lagi adalah bagian di mana Mas Wahyu mencoba mengajak para generasi muda Indonesia untuk turut serta memajukan Negeri ini melalui kreativitasnya. Mas Wahyu sendiri telah mendirikan distro KDRI (Kementerian Desain Republik Indonesia) yang mampu menghadirkan karya-karya hebat sekaligus sebagai media promosi negeri ini.

Di dalam buku tersebut juga dijelaskan tentang bagaimana mengubah kekurangan menjadi sebuah potensi istimewa yang tidak dimiliki orang lain. Itu adalah hal yang juga diperlukan lantaran banyak orang yang rasa percaya dirinya binasa karena kekurangan yang dimiliki.

Intinya, buku ini sangat direkomendasikan bagi semua orang dari berbagai kalangan. Dan ada pencerahan tersendiri yang saya dapatkan setelah membaca buku ini. Kita diajak untuk mampu menemukan apa yang dapat menjadi potensi diri kita. Keren pokoknya.

Jadi, untuk yang ingin membaca isi lengkapnya, segera saja pergi ke toko buku. Kalau malas pergi ke toko buku, coba saja beli secara online. Dijamin tidak menyesal baca buku ini.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.